PEKANBARU, GORIAU.COM -Perbuatan J (17), pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) warga Jalan Pendidikan, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, Pekanbaru ini benar-benar nekat. Hanya ingin berlagakkaya raya, dia nekat mencuri mobilHonda City milik seorang dosen universitas.

Aparat Kepolisian Sektor Tampan, Polresta Pekanbaru akhirnya meringkus J pagi hari tadi. "Pelaku ini ditangkap tadi pagi sekitar pukul 07.00 WIB," kata Kapolsek Tampan, Kompol Suparman kepada wartawan di Pekanbaru, Rabu siang (8/1/2014).

Ia menjelaskan, penangkapan terjhadap siswa SMP di Pekanbaru itu berawal dari laporan korban, seorang dosen di Universitas Islam Negeri (UIN) yang kehilangan satu unit mobil Honda City.

Atas laporan itu, anggota kemudian melakukan penyelidikan berkoordinasi dengan pihak kepolisian di sektor lain masih di Kota Pekanbaru. Hasilnya, demikian Kaplsek, anggota mendapat nama J yang diduga sebagai pelakunya dengan alamat tempat tinggal yakni Jalan Pendidikan, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan.

Penangkapan terhadap tersangka ini, kata dia, dilakukan oleh petugas Posek Bukitraya. "Dia (pelaku) diamankan saat berada di wilayah Kecamatan Tampan berbatasan dengan Kecamatan Bukitraya," katanya.

Kemudian, kata dia, pelaku kemudian dilimpahkan ke Polsek Tampan untuk ditindak lanjuti. "Pelaku sekarang telah ditahan dan masih terus menjalani pemeriksaan petugas. Menurut pengakuannya, dia nekat mencuri mobil karena tergiur untuk hidup mewah," katanya.

Penerapan pasalnya menurut Kapolsek tetap akan sama, yakni pasal 363 KUHP tentang Pencurian dan Pemberatan dengan ancaman lima tahun kurungan beserta denda.(fzr/ant)