DUMAI, GORIAU.COM - Komando Daerah Militer (Kodim) 0303 Bengkalis mendukung tekad dan upaya pemerintah kota Dumai untuk meraih piala Adipura dengan merencanakan membuat program teritorial.

Pasi Intel Kodim 0303 Bengkalis Ujang Z kepada GoRiau.com Senin (18/11/2013) mengatakan, pihaknya menerapkan upaya menjaga kebersihan lingkungan dan menciptakan keindahan lingkungan dimulai dari anggota sendiri. Selain itu, ikut mensosialisasikannya di tengah masyarakat, serta ikut terlibat langsung dalam kegiatan kebersihan dan keindahan.

"Kami juga ikut menggalakkan kebersihan dan keindahan dengan terlibat langsung dalam kegiatan gotong royong bersama masyarakat dan pejabat daerah ini. Hal itu sebagai langkah nyata kami ikut menyuskseskan cita-cita pemko meraih Adipura," katanya.

Menurutnya, kegiatan gotong royong untuk menjaga kebersihan lingkungan harus kembali digalakkan, karena saat ini nilai-nilai dan semangat gotong royong tersebut sudah memudar.

Selain itu, warga Dumai diminta untuk meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkung, dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Sejauh ini, Pemko melalui instansi terkait terus menseriuskan upaya menciptakan kebersihan dan ketertiban di lingkungan dengan menggalakkan berbagai program dalam rangka mewujudkan Dumai meraih piala Adipura.

Instansi terkait terlibat diantaranya, Dinas Tatakota, Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Kantor Pelayanan Pasar, Kantor Lingkungan Hidup dan sejumlah instansi lainnya.

Bahkan, langkah serius untuk meraih piala kebersihan ini dilakukan Walikota H Khairul Anwar dengan turun langsung ke lapangan dan memimpin sejumlah pertemuan bersama instansi terkait guna pemantapan langkah kinerja dan singkronisasi satuan kerja.(egy)