PEKANBARU, GORIAU.COM - Dua penyanyi papan atas Ari Lasso dan Bunga Citra Lestari (BCL) mengaku kecewa saat tampil dalam konser Claspherience yang disponsori oleh Clas Mild, Sabtu (22/6/2013) malam di Hotel Pangeran Pekanbaru. Bagaimana tidak, berkali-kali musik berhenti mendadak saat mereka tampil.

Kekecewaan ini mereka sampaikan langsung saat tampil. Tidak hanya itu, saat lagu penutupan yang dinyanyikan bertiga (Once, Ari Lasso, dan BCL), lagi-lagi Ari Lasso menyampaikan rasa kecewanya karena tidak bisa memberikan yang terbaik untuk penonton.

"Yang jelas kami berdua (Ari dan BCL) merasa kecewa, tapi tidak untuk Once," kata Ari Lasso sambil tertawa mengingat saat Once tampil tidak ada mati lampu.

Ari Lasso yang ditemui usai manggung mengatakan kejadian yang pertama kali dialaminya selama menggeluti dua musik ini merupakan sesuatu yang tidak diharapkan. Ia berjanji akan menuliskan kenangan malam itu di dalam sejarah panjang dunia musiknya dengan dua tinta yaitu merah merah sebagai rasa kekecewaan, dan tinta emas karena penonton Pekanbaru dinilai luar biasa.

"Ini tidak kita harapkan, tetapi kita harus tetap menghibur penonton yang telah membeli tiket yang mahal. Ada rasa kecewanya dari penampilan ini. Ini pertama kali saya alami," kata mantan vokalis Dewa19 yang mengaku sudah 2 kali ke Pekanbaru dalam tahun 2013 ini.

Sementara itu, menanggapi kekecewaan penonton dan artis sendiri atas kendala acara ini, Ria Martha selaku Direktur Q Plus Production meminta maaf, menurutnya mereka telah memberikan yang terbaik, tetapi mereka mendapat kendala pada Ginset.

"Kami mendapat masalah pada Ginset, kami tidak menggunakan fasilitas (ginset) dari Hotel. Dan tidak mungkin kami membawa ginset yang sangat besar dari Jakarta. Ginset ini kami dapatkan dari Tim Produksi di Pekanbaru sendiri," beber Ria. (nti)