PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengunjungi Abdurrab Islamic School, Selasa (30/11/2021). Dalam kesempatan itu, ia meminta dukungan dari orang tua siswa, agar anak-anaknya yang terkonfirmasi positif Covid-19 dapat dirawat di RSD Madani.

Menurutnya, perawatan medis di rumah sakit diharapkan mampu memutus penularan Covid-19 di sekolah tersebut. Ia juga meminta agar Satgas Penanganan Covid-19 mengevaluasi sejumlah anak yang sudah pulang lebih dulu.

"Kita harapkan dukungan orangtua, anak-anak yang masih positif covid-19 bakal dirawat di RSD Madani. Tim juga kita ingatkan agar tracing anak-anak yang sudah pulang," ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 di luar Kota Pekanbaru. Pasalnya, anak-anak tersebut ada yang berasal dari daerah lain, seperti Siak dan Dumai.

"Bagi yang belum swab, ada 17 orang, mereka harus segera swab tes agar bisa memastikan kondisi kesehatannya," jelasnya.

Selain itu, warga sekolah yang sebelumnya mendapatkan hasil swab negatif juga akan menjalani swab lanjutan pada Rabu besok. Ia mengingatkan satgas bersama pihak sekolah bisa mendata para kontak erat yang belum swab tes. ***