TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Untuk kesekian kalinya, warga Tembilahan, Indragiri Hilir (Inhil) mengeluhkan sulitnya untuk mandi. Hal ini disebabkan kembali macetnya air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Indragiri yang selama ini mengalirkan air ke rumah-rumah warga.

Salah satu warga Tembilahan, Esti kepada GoRiau.com, Jumat (3/10/2014) mengatakan sudah 3 hari terakhir ini air PDAM tidak ngalir di rumahnya yang berada di Jalan Tanjung Harapan Tembilahan.

''Iya ni, sudah 3 hari jalan airnya macet-macet. Jadi terpaksa mandi pakai air bor, mana air bor itu coklat dan bergetah,'' kata Esti menjelaskan.

Ia juga menambahkan, dengan sulit dipredikasinya jalan air dari PDAM membuatnya sulit melakukan aktifitas lainnya seperti mencuci pakaian.

Sementara itu, Plt Direktur PDAM Tirta Indragiri, Eddywan Shasby mengatakan hal ini terjadi disebabkan adanya beberapa titik pipa mengalami kebocoran sehingga pasokan air yang disuplai kepada pelanggan menjadi kecil.

''Intake yang ada di Pulau Palas juga rusak, baru sore semalam dapat diperbaiki,'' kata Eddywan.

Masalah lainnya, dikatakan Staff Ahli Bupati ini adalah akibat mati hidupnya PLN sehingga berimbas pada mesin-mesin air di PDAM Tirta Indragiri.

''Mudah-mudahan dalam beberapa hari ini dapat normal kembali. Tapi tentunya perlu ada dukungan dari pihak PLN yang tidak mati-mati terus,'' ujar Eddy.(ayu)