SELATPANJANG, GORIAU.COM - Tahun 2014 ini, masyarakat Desa Tanjungpisang Kecamatan Tasik Putri Puyu bekerjsama dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepulauan Meranti, kembali akan menggelar Festival Mengdongkah.


Acara yang dibungkus dalam Pesta Pantai itu rencana akan digelar pada pekan pertama lebaran Idul Fiitri 1435 Hijriyah. Nantinya, beragam permainan rakyat akan dilombakan dalam acara yang akan menjadi kegiatan rutin tahunan tersebut.
Sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepulauan Meranti, Ishak Izrai, melalui Sekretaris H Ismail Arsyad, kepada wartawan Senin (14/7/2014) kemarin di Sleatpanjang.
"Tahun kemarin kita telah berhasil menggelar Festival Mengdongkah diacara pesta pantai di Tanjungpisang. Alhamdulillah, tidak sedikit masyarakat dari berbagai desa yang datang berkunjung dan menyaksikan acara tersebut. Tahun ini akan kita gelar lagi, Insya Allah, direncanakan minggu pertama hari raya idul fitri," ungkapnya.
Di pesta pantai itu nantinya, para pengunjug tidak hanya dihiburkan dengan beragam permainan rakyat, tetapi juga akan perlihatkan dengan aneka makanan laut hasil tangkapan dan olahan masyarakat setempat.
"Pesta pantai di Tanjungpisang kali ini saya kira cukup meriah. Akan banyak tampilan dan permainan yang dibuat panitia. Kita berharap acara ini didukung, tidak hanya masyarakat setempat, tapi juga masyarakat dari desa lain yang berkunjung nantinya," ucap H Ismail.
Beda dengan tahun lalu, acara pesta pantai di Tanjungpisang kali diyakini sangat meriah. Sebab, disamping festival mengdongkah dan tampilan makanan olahan, acara juga bertepatan dengan moment peringatan HUT RI Ke-69. Dimana, panitia setempat akan mengadakan berbagai perlombaan menjelang 17 Agustus 2014.***