PEKANBARU - Ninik Mamak yang tergabung dalam Himpunan Keluarga Sakarek Hulu (Hiksu/PKDP) Pariaman memberikan dukungan penuh kepada Abu Bakar Sidik SH MH untuk maju dalam pemilihan Walikota (Pilwako) Pekanbaru 2017, baik sebagai Walikota atau Wakil Walikota.

Abu Bakar Sidik sendiri, adalah pengurus Hiksu Pekanbaru dengan jabatan Ketua Bidang Hukum dan HAM. Hiksu merupakan perkumpulan kelurga Pariaman yang terdiri dari lima kenagarian, antara lain, Manggung, Naras III Koto, Nagari Tungkal, Sikapak dan Cubadak Aie.

Ketua Hiksu Pekanbaru Ir. Zir Hendri didampingi H. Ramli Sanur sebagai pembina mengatakan, sebagai kader muda Minang Kabau kelahiran Pekanbaru, Abu Bakar Sidik merupakan figur yang patut didukung.

"Oleh karena itu saya mengimbau seluruh orang Pariaman, orang Minang di Pekanbaru, untuk mendukung anak kemenakan kita Abu Bakar Sidik maju pada pemilihan Walikota," kata Zir Hendri dalam rapat pengurus Hiksu yang digelar di Jalan Manggis, Pekanbaru, Rabu (9//3/2016).

Hal yang sama juga disampaikan H. Ramli Sanur yang berharap dengan adanya putra Minang yang bertarung di Pilwako nanti, akan membawa perubahan lebih baik bagi Kota Pekanbaru kedepan. "Apalagi di Pekanbaru cukup banyak perantau Minang yang tinggal dan membangun di daerah ini," ungkap Ramli.

Atas dukungan yang diberikan tersebut, Abu Bakar Sidik mengaku terharu dan bahkan lebih siap untuk bertarung pada Pilwako Februari 2017 mendatang.

Abu Bakar sebelumnya sudah mendaftar pada penjaringan Balon Wako dan Wawako yang dilakukan oleh DPC PDIP Kota Pekanbaru.

"Doa dan dukungan ini menjadikan saya lebih kuat. Harapannya, semoga apa yang menjadi tujuan baik, akan mendapatkan hasil yang baik," kata Wakil Ketua Bidang Hukum PDIP Kota Pekanbaru ini.(*/rul)