BAGANSIAPIAPI, GORIAU.COM - Untuk melihat kondisi terakhir pasca Karhutla, Bupati Rokan Hilir, Suyatno, A.Mp menerangkan bahwa Presiden Republik Indonesia, Ir.Joko Widodo akan datang ke Rokan Hilir untuk meninjau secara langsung kondisi terakhir serta kesiapan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

Bupati menegaskan, Presiden Jokowi menurut rencana akan mencari akar permasalahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau dan khususnya dikabupaten Rokan Hilir.

''Jokowi berkemungkinan akan datang minggu depan. Sebelum kedatangan Jokowi, kapolda akan mengambil langkah langkah mengantisipasi untuk menghadapi kunjungan presiden nanti,'' kata Suyatno.

Bupati berharap, kunjungan Jokowi nanti, bisa meninjau eks kebakaran hutan yang melanda Riau khususnya Rokan Hilir beberapa bulan yang lalu.

Dikatakan Suyatno, kedatangan Jokowi akan didampingi menteri kehutanan dan lingkungan hidup, Siti Nurbaya bertujuan untuk mentelaah bencana karhutla yang terjadi di Riau sekaligus menjadikan provinsi Riau sebagai contoh penanganan kasus serupa jika terjadi di provinsi lain.

''Pada kunjungan kemarin, Menteri juga sudah memberikan informasi bahwa Presiden akan datang ke Rohil,'' tutup Bupati. (amr)