TEMBILAHAN – Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan memimpin rapat koordinasi dalam rangka pembebasan lahan masyarakat dalam areal kawasan hutan bertempat di ruang rapat lantai 5 Kantor Bupati Inhil, Selasa (24/05/2022).

Rapat koordinasi digelar sebagai tindak lanjut upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil, dalam upaya pelepasan lahan masyarakat yang berada dalam kawasan hutan.

Menurut data Badan Pertanahan Nasional (BPN) Inhil, banyak wilayah pemukiman ataupun lahan masyarakat masuk dalam kawasan hutan berdasarkan peta.

Bupati Wardan pada kesempatan tersebut menegaskan, rapat pertemuan yang digelar sangat penting. Daerah diberikan kesempatan untuk melakukan pendataan.

Bupati juga memerintahkan jajarannya untuk segera membetuk tim percepatan penyelesaian permasalahan atau pendataan kawasan tanah dalam kawasan hutan.

"Ini merupakan kesempatan emas, dimana kita diberikan kesempatan untuk melakukan pendataan dan penyempurnaan dalam rangka upaya pelepasan lahan masyarakat dalam areal kawasan hutan," terangnya.

Tampak hadir dalam rapat koordinasi, Asisten I H. Tantawi Jauhari dan Asisten II H. Mukhtar T serta Kepala Kantah Inhil Fairizon, juga seluruh camat di Kabupaten Inhil.***