DURI - Pria berinisial JP (30) warga Jalan Baru, Desa Bumbung, Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis, Riau diamankan Polsek Mandau karena diduga menjadi penyebab meninggalnya AM (77) yang merupakan ayah kandungnya.

Kapolsek Mandau, Kompol Arvin Hariyadi SIK mengatakan pelaku diduga mengalami gangguan jiwa sejak lama. Menurut keterangan keluarga, pelaku sudah keluar masuk Rumah Sakit Jiwa (RSJ).

"Korban meninggal akibat dipukul dengan batu gilingan cabe oleh pelaku, Minggu (1/3/2020). Kejadian ini pertama kali diketahui warga dan kemudian menginformasikan kepada saudara pelaku kalau ayahnya meninggal dipukul dengan batu gilingan cabe," kata Kapolsek kepada GoRiau.com, Senin (2/3/2020).

Terkait soal status pelaku yang mengalami gangguan jiwa, Polsek Mandau akan datangkan tim medis untuk melakukan pemeriksaan dan berkordinasi dengan Dinas Sosial untuk membawa pelaku ke RSJ.

"Saat ini kita amankan dulu, dan kita sudah kordinasi dengan Dinsos untuk mengirimkan pelaku ke RSJ jika memang benar mengalami gangguan jiwa. Sebab orang gila tidak bisa ditahan," ujar Kompol Arvin. ***