TEMBILAHAN- Memeriahkan hari guru sekaligus hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), ratusan pelajar di Tembilahan dan Tembilahan Hulu, Indragiri Hilir (Inhil), Riau menyambutnya dengan hal positif, yaitu dengan bersama-sama membersihkan lingkungan sekitar.

Para pelajar dari Tingkat SD, SMP dan SMA se-Tembilahan dan Tembilahan Hulu itu, secara serentak membersihkan lingkungan di sekitar sekolah masing-masing, Jumat (20/11/2015).

Mengumpulkan sampah yang berserakan di jalan sekitar sekolah, hingga membersihkan got, para pelajar melakukannya bersama-sama.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Inhil, Helmi D, memeriahkan hari guru dengan kegiatan bersih-bersih lingkungan itu, dipilih untuk menanamkan sedini mungkin kepada pelajar akan pentingnya menjaga lingkungan.

''Intinya, bukan seberapa volume sampah yang terkumpul, namun bagaimana kita menanamkan nilai-nilai edukasi akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sehingga kedepan lahir generasi yang peduli dengan lingkungan,'' ujar Kadisdik kepada GoRiau.com.

Selain itu, kegiatan ini, disebutkanya juga dalam rangka mensukseskan program Jumat Bersih yang telah dicanangkan oleh Bupati Inhil, HM Wardan.

''Pokoknya, perayaan apa saja yang berkaitan dengan pendidikan, pasti kita arahkan dengan bersih-bersih lingkungan. Karena, pemupukan kebiasaan sedini mungkin itu yang sangat diperlukan,'' tukas Helmi D.***