SELATPANJANG, GORIAU.COM - Kalau tak ada aral melintang, Senin (27/7/2015) besok akan digelar Pesta Sungai Bokor ke 5 di Desa Bokor Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti. Acara ini akan dibuka langsung oleh Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi.


Ketua Panitia Pelaksana Pesta Sungai Bokor, Sopandi Bathin Galang, menyampaikan kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama dua hari, yakni Senin dan Selasa tanggal 27 hingga tanggal 28 Juli 2015.
Kata Sopandi lagi, berbagai tamu undangan juga sudah mengkonfirmasi kehadiran mereka dalam kegiatan tersebut. Mulai dari Kumpulan Dendang dari Trengganu Malaysia sebanyak 35 orang, Forum Kompang dari Kota Batam, Sangaar seni dari Kota Siak, Sanggar Panglima dari Kabupaten Pelalawan, Sanggar Sri Melayu dan Grup Band Sunday Holiday dari Kota Pekanbaru.
"Juga ada penampilan dari sanggar seni lokal yang akan menampilkan joget sonde dan tari zapin," ucapnya.
Selain pertunjukan seni musik dan tari, pesta yang dilaksanakan di tepian Sungai Bokor itu juga akan diisi berbagai perlombaan permainan tradisional masyarakat Kepulauan Meranti. Mulai dari lomba lari di atas tual sagu, lomba golek tual, mancing senepak, main senengkik, gasing dan beberapa permainan tradisional lainnya.
"Bagi wisatawan yang ingin berkunjung saat pesta bokor nanti, panitia juga sudah menyiapkan homestay, dengan tarif Rp 60 ribu permalam," ucap Ketua Sanggar Bathin Galang Desa Bokor itu.***