PEKANBARU – Jelang Ramadhan 2024, Wakil Ketua DPRD Riau, H Hardianto SE MM, meminta Pemprov Riau melalui turun ke pasar-pasar dan warung memantau harga kebutuhan pokok masyarakat seperti Sembako.

"Kita minta Pj Gubernur Riau memerintahkan instansi terkait seperti Disperindag untukturun memantau penyebab lonjakan harga kebutuhan pokok, kemudian menjamin ketersediaan Sembako dan harganya jangan sampai mencekik masyarakat," kata Hardianto kepada GoRiau.com.

Kata Hardianto Disperindag Provinsi Riau harus mencari alurnya penyebab mahalnya harga kebutuhan pokok seperti mulai darimana pasokan Sembako tersebut misalnya beras, cabe yang berasal dari provinsi tetangga," Setelah tahu penyebabnya Pemprov Riau harus buat kebijakan untuk menstabilkan harga selain melakukan operasi pasar," jelasnya.

Mengendalikan harga Sembako dan menjamin ketersediaannya lanjut politisi Gerindra ini butuh intervensi dari Pemprov Riau," Kalau dibiarkan pada mekanisme pasar, yang akan jadi korban tentunya masyarakat dan yang dapat untung oknum-oknum pengusaha, atau mafia Sembako," tutupnya. ***