TELUKKUANTAN – Indonesia diprediksi menang 3-1 atas Uzbekistan dalam semifinal Piala Asia U-23 tahun 2024. Prediksi ini disampaikan Pj Sekda Kuantan Singingi (Kuansing) dr Fahdiansyah SpOG yang juga Exco Asprov PSSI Riau.

Indonesia vs Uzbekistan akan berlangsung di Qatar pada Senin (29/4/2024) malam pukul 21.00 WIB. Pemkab Kuansing melaksanakan kegiatan nonton bareng yang dipusatkan di Taman Jalur Telukkuantan.

"Prediksi saya, Indonesia menang 3-1 atas Uzbekistan," kata dr Fahdiansyah kepada GoRiau.com, Senin (29/4/2024) siang.

Pj Sekda yang akrab disapa Dokter Ukup ini menjagokan tiga pemain yang akan mencetak gol ke gawang Uzbekistan, yakni Nathan Tjo A On, Komang Teguh dan Marcelino Ferdinan.

Mantan Ketua Askab PSSI Kuansing ini optimis Indonesia bisa mengatasi Uzbekistan. Ia menilai, dari segi fisik, pemain Indonesia saat ini sudah meningkat dan tahan untuk bermain full time.

"Kemudian, dari segi permainan, kerja sama tim semakin baik. Tidak hanya itu, motivasi sedang tinggi-tingginya," ujar dr Ukup.

Faktor lain yang membuat dr Ukup optimis Indonesia menang adalah selalu ada kejutan dalam setiap laga sebelumnya. Dimana, selalu muncul satu, dua pemain yang tampil luar biasa, sehingga sulit diprediksi lawan.

"Nah, malam ini, saya yakin juga akan ada kejutan. Mari kita sama-sama berdoa, berikan dukungan untuk Timnas Indonesia, supaya juara," kata dr Ukup.***