PEKANBARU - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) kelas olahraga di SMP N 10 Pekanbaru dan SMP N 13 Pekanbaru tahun ajaran 2019/2020 akan dilaksanakan pada tanggal 1-4 Juli 2019.

Berbeda dengan penerimaan siswa pada umumnya melalui jalur online, penerimaan kelas olahraga akan dilakukan secara offline dalam artian adanya tahapan seleksi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, mengatakan dalam hal tahapan seleksi tidak hanya melihat prestasi namun juga kemampuan yang dimiliki oleh calon peserta didik.

"Disamping nilai, kita akan lihat prestasi yang telah diraih melalui sertifikat dari cabang olahraga yang dimiliki," kata Zulfahmi, di Pekanbaru, Kamis (20/6/2019).

Tahapan seleksi ini dibuat karena hanya 50 siswa yang diterima dengan masing-masing 25 peserta didik tiap sekolah.

Di SMP N 10 pekanbaru ada 4 cabang olahraga dengan rincian jumlah peserta yang diterima yaitu takraw dengan kuota 8 putra, pencak silat 6 putra dan 3 putri, bulu tangkis dua putra dan dua putri, renang dua putra dan dua putri.

Untuk SMP N 13 Pekanbaru, ada 4 cabang olahraga dalam penerimaannya dengan rincian, futsal 12 putra, pencak silat dua putra dan dua putri, bulu tangkis dua putra dan dua putri, terakhir renang dengan kuota dua putra dan dua putri.

Ditambahkan, bagi peserta didik yang ingin bergabung di kelas olahraga bisa langsung datang mendaftarkan diri disekolah yang telah ditunjuk pada waktu yang telah ditentukan. ***