PEKANBARU - Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan anak usia dini (PG Paud) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lancang Kuning (Unilak) meraih akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (Ban PT) dengan nilai 347.

Dekan FKIP Unilak, Dahler mengatakan, nilai yang didapat prodi PG Paud telah mendekati nilai A, meskipun masih harus dilakukan pembenahan.

"Kita terus akan berbenah dalam tempo dua tahun, diantaranya mempercepat sertifikasi dosen, mendukung dosen PG Paud untuk bergelar doktor serta membuat Paud binaan agar capaian Akreditasi A dapat diraih," kata Dahler di Pekanbaru, Selasa (23/7/2019).

Dikatakan, dengan keberhasilan PG Paud yang telah meraih akreditasi B, maka seluruh prodi yang ada di FKIP seperti pendidikan Biologi, dan pendidikan Bahasa Inggris, memiliki B.

Rektor Unilak, Hasnati mengatakan keberhasilan karena telah memperoleh akreditasi B sangat tepat, mengingat saat ini Unilak dalam tahap penerimaan mahasiswa baru.

"Ini patut kita syukuri, sebab akreditasi B ini sangat bagus sekali dan momentum tepat, karna saat ini unilak dalam tahap menerima mahasiswa baru," kata Hasnati.

Di jelaskan, akreditasi B membuktikan bahwa Unilak memiliki komitmen yang besar untuk memajukan pendidikan tidak hanya  Riau namun juga secara global.

Sehingga kepercayaan masyarakat untuk memilih kuliah di Unilak menjadi amanah untuk terus berbenah, untuk terus maju dan berkualitas agar menjadi universitas unggul. ***