PEKANBARU – PSPS Riau, Kamis (22/9/2022) akan melakoni laga penting menghadapi PSMS Medan yang kini memuncaki klasemen Liga 2 Indonesia wilayah Barat. Meski kedua tim beda posisi, dimana PSMS berstatus sebagai pemuncak klasemen, sedangkan PSPS berada di peringkat bawah, namun kedua tim sama-sama berambisi meraih tiga poin.

Pertandingan yang akan disiarkan langsung oleh Indosiar pukul 15.30 WIB dari Stadion Utama Riau, Pekanbaru, ini diperkirakan akan menarik, karena kedua tim akan menurunkan pemain-pemain terbaiknya guna menghasilkan gol.

Apalagi PSPS yang bertekad untuk meraih poin penuh pertamanya pasca tiga pertandingan yang dilakoni dengan hasil sekali seri menghadapi Semen Padang FC dan dua kali kalah dengan Perserang Serang dan PSDS Deliserdang.

''Insyaallah kita siap, insyaallah besok tiga poin,'' ujar Pelatih Kepala PSPS Riau, Muhamad Yusup Prasetiyo pada jumpa pers, Rabu (21/9/2022).

Keyakinan Yusup Prasetiyo itu tentu beralasan, apalagi pemain PSPS sedang dalam kondisi optimal, bahkan bek kiri, Barnabas Sobor dipastikan akan tampil pasca bergabung dengan Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Barnabas Sobor merupakan bek kiri terbaik Timnas U-20 yang memiliki skill yang mumpuni. Dia diyakini bisa menambah kepercayaan pertahanan sehingga Engelberd Sani yang biasanya juga ikut membantu pertahanan bisa lebih fokus di area lawan bersama Afriansyah.

Meski begitu, PSPS Riau tetap harus waspada. Pasalnya, meski berada di puncak klasemen, PSMS tetap ingin mempertahankan tradisi sebagai pemimpin wilayah Barat.

"Persiapan kami sudah cukup bagus dan maksimal. Tadi pagi official training dan para pemain saya lihat tadi sudah kembali bugar, jadi kami siap bertanding esok," ujar pelatih PSMS Medan, I Putu Gede saat jumpa pers di Pekanbaru, Rabu (21/9/2022).

Justru menghadapi PSPS, tambah I Putu Gede, anak asuhnya harus lebih waspada karena PSPS sedang terpuruk di dasar klasemen. "Motivasi mereka untuk bangkit yang perlu kita waspadai," tegasnya.

Sebagai pelatih, Putu telah mengingatkan anak asuhnya untuk tidak melihat pertandingan nanti berdasarkan peringkat di klasemen.

"Kalau melihat klasemen nggak adil rasanya dan ini baru di match kelima dan situasi PSPS ini materinya kan materi pemain berpengalaman, jadi mereka baru sekali main di home," ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Kapten PSMS Joko Susilo. Ia menjamin para pemain akan berjuang maksimal untuk merebut poin dari tim tuan rumah.

Joko menyebut PSMS akan menampilkan permainan solid dan kompak, termasuk bermain kolektif agar bisa meraih poin penuh.

"Kami perlakukan setiap lawan sama, termasuk lawan PSPS. Kami akan tampil solid, agresif dan tentunya fokus untuk target kita tiga poin," pungkasnya. ***