PEKANBARU, GORIAU.COM - Riau Moslem Teenager (Rimoger) Pondok Pesantren Husnul Khotimah (HK) Kuningan Jawa Barat menggelar kegiatan Ramadhan Euphoria Spectacular (Respect) VI di SMP IT Al Fityah, Panam, Pekanbaru.

Ketua Panitia Pelaksana Respect VI, Muhammad Rifqi Ananda, Senin (13/7) kepada GoRiau.com mengatakan, kegiatan dengan tema ''Merajut Ukhuwah di Bulan Penuh Berkah'' itu dilaksanakan selama empat hari, tanggal 6 - 9 Juli 2015.

Kegiatan tersebut diikuti seluruh siswa-siswi SMP IT dan SMA IT Al Fityah Pekanbaru. Para peserta mengikuti kegiatan pesantren kilat ini dengan penuh antusias.

''Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan pesantren kilat yang kita Respect VI tersebut telah berjalan dengan baik dan sukses. Terima kasih atas kerjasama kepsek, majelis guru dan siswa-siswi SMP IT dan SMA IT Al Fityah. Terima kasih pada teman-teman panitia dan kakak-kakak alumni Rimoger HK atas kerjasama dan dukungannya,'' kata Rifqi.

Dikatakan Rifqi, Respect ini merupakan yang keenam kalinya dilaksanakan oleh Rimoger HK. Respect adalah kegiatan rutin tahunan Rimoger pada bulan Ramadhan sebagai wadah pembelajaran berdakwah, berorganisasi dan bersosialisasi anggota Rimoger HK.

Rimoger HK sendiri adalah komunitas para santri asal Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) yang mondok di Pondok Pesantren Husnul Khotimah, Kuningan, Jawa Barat. Menurut Rifqi, setiap tahun ada puluhan santri baru asal Riau dan Kepri yang mondok di Husnul Khotimah.

''Lewat kegiatan Respect yang digelar pada bulan Ramadhan, kami dari Rimoger HK ingin berbagi ilmu dan menjalin silaturrahmi dengan teman-teman para pelajar di Riau dan Kepri,'' kata Rifqi. ***