PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Pembangunan yang dirancang oleh Bupati Pelalawan, telah direalisasikan secara bertahap sesuai dengan kemampuan anggaran daerah. Namun hal luar biasa yang dilakukan oleh Bupati Pelalawan adalah program Pendidikan, anggaran dalam jumlah besar di alokasikan ke dunia pendidikan.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Pelalawan, Nasarudin SH MH saat Safari Ramadan bersama Bupati Pelalawan, HM Harris di Masjid Al Huda Desa Kuala Panduk, Kecamatan Teluk Meranti, Selasa (30/6/2015).

Dibeberkan Nasarudin, saat ini gaji guru non pegawai negeri sipil (PNS), dianggarkan 76 miliar dengan jumlah guru sebanyak 2.500 guru tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Pelalawan.

"Tentunya, pendidikan gratis yang dicanangkan tidak lagi menjadi alasan bagi masyarakat untuk tidak menyekolahkan anaknya, dan tidak ada lagi anak-anak yang putus sekolah," terangnya.

Ditekankan Nasarudin, jika pendidikan sangat menentukan kemajuan bagi individu maupun daerah. Sebab pendidikan bisa membentuk masyarakat agar mampu bersaing dalam era globalisasi.

Masih dalam kesempatan yang sama, Bupati Pelalawan HM Harris mengungkapkan jika masih banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang program Pemkab Pelalawan.

"Masyarakat kita banyak yang belum mengerti, bahkan ada yang tidak tau sama sekali program Pemkab Pelalawan. Dan safari ini merupakan salah satu wadah untuk menyampaikan program-program Pemerintah kepada masyarakat," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Harris juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak merasa rendah diri, sebab masyarakat juga mempunyai kontribusi besar dalam menentukan masa depan generasi ke depan.(***)