PASIR PANGARAIAN, GORIAU.COM - Satuan Polres Rokan Hulu masih pemburuan  pelaku perampokan truk dengan korban Khairul Amron alias Ayub (39) di Kota Lama, Kecamatan Kuntodarussalam. Pernyataan ini disampaikan Kabag Ops Polres Rokan Hulu Kompol Suwarno di ruang kerjanya, Rabu (29/10/2014).

Diterangkannya, kalau korban perampokan Khairul Amron alias Ayub, ditinggalkan pelaku di belakang Masjid Nurul Ikhlan Rambah Hilir Timur, Kecamatan Rambah Hilir atau dekat Kantor kepala desa. ''Korban sudah membuat laporan di Mapolsek Rambah Hilir, namun karena Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) dari kasus tersebut berada di Kotalama, maka kasusnya pun dilimpahkan pada Mapolsek Kuntodarussalam," ujar Suwarno.

Diutarakan, saat kejadian, Khairul Amron disuruh pemilik truk, Dayat membuang sampah batang kelapa sawit ke SP 7. Namun, sepulang dari sana, di tengah perjalanan, ada dua orang menghentikannya hendak menumpang ke PT EDI, tak lama truk berjalan, datang mobil Avanza mengikuti dari belakang.

Khairul Amron alias Ayub langsung ditodong dengan benda menyerupai senjata api, truk dihentikan dia langsung dimasukkan ke dalam mobil Avanza tersebut dan buang ke wilayah Rambah Hilir.

Upaya yang dilakukan Satuan Polres Rokan Hulu yakni dengan tim untuk mencari pelaku, kemudian mengadakan operasi di semua wilayah akses masuk ke Rohul melalui Satuan Reskrim Polsek yang berkaitan yakni Tambusai Utara, Tambusai, Bonai Darussalam dan Simpang TB Kecamatan Tandun.

Saat ditanya modus dari peristiwa tersebut, Kompol Suwarno menjawab, murni pencurian disertai dengaan kekerasan (Curas), yaitu pencurian truk. (ram)