SIAK - Sekretaris Jendral Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI Dr Ir Bambang Hendro Yono MM dijadwalkan akan membuka perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Wana Bakti Regional Sumatera di Kabupaten Siak, Riau.

Ketua Panitia Pertikawan Regional Sumatera 2018, Drs H Jamaludin MSi melalui sekretarisnya H Mahadar mengatakan, kedatangan Sekjen KLHK ini di Siak diperkirakan pukul 07.30 WIB.

"Beliau akan disambut di kediaman Bupati Siak. Selanjutnya setelah rehat sejenak, beliau bergerak menuju lapangan tugu Istana Siak. Di sana, kompang, silat selamat datang, tari persembahan dan syair akan menyambutnya," kata Mahadar.

Sebelum Sekjen KLHK memimpin upacara pembukaan Pertikawan Regional Sumatera 2018 ini akan ditampilkan lagi devile kontingen diiringi lagu 10 provinsi se Sumatera.

"Nanti ada ruang waktu juga untuk rekan-rekan media melakukan wawancara. Sebelum bertolak ke Pekanbaru, Sekjen KLHK akan melakukan penanaman pohon di halaman Istana Siak," sebutnya lagi.

Kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari dari tanggal 02 sampai dengan 06 Oktober dan di rencanakan pada apel pembukaan akan dihadiri Sekjen Kwarnas Yudi Suyono.

Pelaksanaan perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Wana Bakti se Sumatera 2018 di kabupaten Siak mengambil tema Nasional "Cinta Hutan, Lestari Lingkungan".***