RENGAT, GORIAU.COM - Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Indragiri Hulu mulai bergeliat setelah sebelumnya sempat vakum. Mulai aktifnya BKMT ditandai dengan gelarnya sejumlah lomba.

Ketua BKTM Kabupaten Inhu, Hj Juriah, Rabu (24/10/2012) mengatakan untuk membangkitkan BKMT yang sempat vakum telah digelar sejumlah lomba.

''Minat ibu-ibu pengajian cukup tinggi untuk mengikuti lomba. Kita ingin BKMT Inhu kembali eksis,'' ujarnya.

Pelaksanaan lomba itu sebutnya, telah dilaksanakan pada Ahad (21/10/2012) lalu yang diikuti 14 Persatuan Majelis Taklim (Permata) se-Kecamatan Rengat di gedung Graha Wanita Rengat.

Lomba tersebut diantaranya, lomba mars BKMT, lomba sawalat badar dan lomba penyelenggaraan jenazah.

Pada kesempatan itu, Juriah juga mengajak para ibu-ibu kembali mengaktifkan wadah wanita Islam tersebut. Salah langkah untuk menghidupakan wadah itu tentunya dengan mengaktifkan sejumlah kegiatan keagamaan di desa dan kecamatan.

Lebih jauh disampaikannya, melalui BKMT selain dapat meningkatkan silturrahmi. Wadah, BKTM dapat menjadi permersatu kaum ibu-ibu didaerah ini. ''Peran ibu-ibu dalam pembangunan ini sangat menentukan. Untuk itu perlu adanya persatuan dan kesatuan,'' terangnya. (wsr)