PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Siang ini, jam 14.00 WIB, bertempat di lapangan bola kaki Pangkalan Kerinci, KPU Pelalawan akan menggelar karnaval dan deklarasi kampanye damai yang akan diikuti oleh Parpol peserta Pemilu 2014 ini.

"Sebanyak 12 Parpol rencananya akan turut serta dalam acara karnaval dan deklarasi damai,"kata Ketua KPU Pelalawan, Nasarudin SH, Sabtu (15/3/2014).

Dikatakan Nasarudin, dalam acara karnaval dan deklarasi kampanye damai nanti akan dihadiri oleh Wakil Bupati Pelalawan, Drs H Marwan Ibrahim.

"Ada 2 kegiatan yang akan dilaksanakan, yakni karnaval Parpol peserta Pemilu 2014 dan deklarasi kampanye damai,"katanya.

Dijelaskan Nasarudin, untuk karnaval akan diikuti oleh 12 Parpol yang akan berkeliling di seputaran kota Pangkalan Kerinci dengan konvoi kendaraan bermotor dan mobil.

"Sebelum karnaval akan dilakukan kegiatan deklarasi kampanye damai, simulasi pencoblosan dan penandatanganan kesepakatan utnuk mensukseskan Pemilu yang adil dan jujur,"bebernya.

Nasarudin menambahkan, kegiatan terssebut secara serentak akan dilakukan secara nasional, sama seperti kegiatan jalan sehat menuju Pemilu adil dan jujur yang digelar pekan lalu.

"Ini kegiatan serentak secara nasional. Karena kabut asap masih ada, kita telah mempersiapkan masker, tenaga kesehatan dan unit ambulans yang bekerjasama dengan Diskes Pelalawan,"tandasnya.(rkn)