TEMBILAHAN-Menindaklanjuti temuan cacing parasit dalam makanan kaleng jenis makarel, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Kesehatan serta Kepolisian Resot Inhil melakukan inspeksi mendadak (sidak), Kamis (29/3/2018).

Sebanyak toko besar yang ada di wilayah Tembilahan pun jadi target, hasilnya, sebanyak 15 kardus yang berisi sarden dalam kemasan pun dibawa oleh pihak kepolisian.

"Yang kita sita jenis ABT, yang lain tidak karena saat kita buka, cuman itu yang terdapat cacing parasit, jelas Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perdagangan Inhil," Azwar kepada GoRiau.com.

Sementara itu, Kepala Seksi Kefarmasi dan Alat Kesehatan, Irdawati menambahkan dilakukannya sidak tersebut menindaklanjuti perintah dari BPOM RI yang meminta importir dan produsen untuk menarik 27 produk yang positif mengandung parasit cacing dari peredaran dan melakukan pemusnahan.

"Masyarakat diharapkan berhati-hati dan cermat dalam membeli dan mengkonsumsi produk pangan. Selalu memperhatikan kemasan, label, izin edar dan tidak melewati masa kadaluwarsa," pinta Irdawati.(ayu)