PEKANBARU - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Pekanbaru, Sulaimansyah, ditetapkan sebagai Ketua Umum HMI Badko Riau-Kepri periode 2021-2023 dalam Rapat Pleno IV di Kota Batam.

Koodinator Steering Committe, Ilham Mandala, mengatakan Musyawarah Daerah (Musda) ke-X HMI Riau-Kepri yang dihadiri pengurus cabang SeRiau-Kepri ini akhirnya menunjuk Sulaimansyah sebagai Formateur.

"Sulaimansyah terpilih sebagai Ketua Umum usai memperoleh 9 suara, yakni 2 suara dari HMI Cabang Batam, 2 suara dari Cabang Natuna, 2 suara dari Cabang Dumai, dan 3 suara dari Pekanbaru," kata Ilham, Sabtu malam (13/11/2021).

Ilham juga mengucapkan terimakasih atas semua pihak yang sudah berpartisipasi dalam Musda ini, dan menyampaikan rasa syukurnya karena Musda ini berjalan dengan lancar.

Demisioner Ketua umum BADKO HMI Riau-Kepri periode 2018-2020, Suparjo mengucapkan selamat atas kesuksesa Musda HMI Badko Riau-Kepri ini, dimana kegiatan berjalan dengan baik dan lancar.

"Harapan saya, semoga formateur/ketua umum terpilih dapat mengemban amanah dan memberikan ide-ide pembaharuan untuk Badko HMI Riau-Kepri lebih baik kedepan nya," ujar Suparjo.

Sementara itu, Sulaiman Yamlean selaku pengawas Musda menyampaikan bahwa Musda ini telah sesuai konstitusi dan Petunjuk Teknis (Juknis) dari PB HMI sehingga pelaksanaannya dapat berjalan lancar dan sukses. ***