TELUK KUANTAN, GORIAU.COM - Pacu jalur ajang ujicoba di Tepian Teluk Bayur Kecamatan Gunung Toar untuk hari kedua ditunda. Pasalnya, sejak pagi hingga sore Sungai Kuantan terus naik ke permukaan mengakibatkan pancang pemisah hanyut.

Dikatakan Jilid, selaku Ketua Pelaksana Pacu Jalur ajang ujicoba ini, air sungai terus meluap dan arus juga sangat deras. Enam pancang pemisah tidak lagi berada pada tempatnya.

"Karena air terus naik, kita bersama seluruh pengurus jalur yang masuk ke hari kedua ini sepakat untuk menunda perpacuan," ujar Jilid kepada GoRiau.com, Jumat (12/6/2015) sore.

Panitia bersama perwakilan jalur juga menyepakati, pacu jalur akan dilanjutkan Sabtu (13/6/2015) jika kondisi Sungai Kuantan surut.

"Kalau air surut, kita akan lanjutkan sampai putaran final. Namun, jika sungai masih seperti ini, kita tetap menunda," ujar Jilid.

Meluapnya Sungai Kuantan disebabkan hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kuansing sejak kemaren. Kondisi ini membuat perubahan pada pancang pemisah, ditambah banyaknya kayu yang hanyut.(***)