BAGANSIAPIAPI, GORIAU.COM - Rumor pencalonan Bupati Rokan Hilir, Suyatno, A.Mp dari calon inqumbent masih belum diputuskan secara pribadi. Dia mengharapkan, masyarakat harus bersabar karena dia belum memastikan untuk mengisi bursa bakal calon bupati pada pemilihan kepala daerah mendatang.

''Tunggu saja ya.. tanggal 23 Maret nanti, genap kepemimpinan saya selama setahun. Pada hari itu, saya akan buka bukaan apakah dia akan mencalon lagi atau tidak," kata Suyatno ketika GoRiau.com menyinggung soal pencalonan dirinya pada Pilkada 2015 mendatang yang dilaksanakan secara serentak.

Suyatno berjanji, tanggal 23 nanti, dia akan adakan jumpa pers sambil coffe morning. Dia akan menyiapkan khusus hari itu untuk berbincang-bincang dengan rekan media terkait status pencalonan dirinya. Dihari itu, kata Suyatno, dia berjanji akan merumuskan apa seharusnya langkah langkah yang mesti ditempuh serta menganalisa apa saja yang terbaik untuk kabupaten ini.

Hingga saat ini, beberapa nama sudah mulai muncul dalam bursa pencalonan bakal calon bupati Rokan Hilir pada desember 2015 mendatang. Ada Yohanis dari partai Hanura, Syarifuddin dari PKB, Yunadi dari Nasdem dan Jufrizal dari Gerindra.

Sedangkan dari Partai Golkar sendiri, Nasruddin Hasan enggan mengungkapkan pencalonan dirinya. ''Nanti sajalah. Tunggu saja selesai konflik internal di partai Golkar. Kita lihat saja nanti," kata Nasruddin Hasan kepada Goriau.com usai mengikuti acara pembukaan pulau jemur Gemstone. (amr)