TELUKKUANTAN – Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau kembali menerima Piala Adipura kategori kota kecil. Ini kedua kalinya Kuansing meraih Piala Adipura yang sebelumnya juga diraih di tahun 2017.

Piala Adipura tahun 2023 ini diterima langsung oleh Bupati Kuansing Suhardiman Amby di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI, Selasa (5/3/2024). Telukkuantan, ibu kota Kuansing dinobatkan sebagai kota kecil kota bersih.

"Alhamdulillah, ini berkat kerja sama dan usaha keras semua pihak dalam mewujudkan kebersihan kota," ujar Suhardiman usai menerima penghargaan.

Menurut Suhardiman, pencapaian ini tidak hanya berkat kerja keras pemerintah, tapi juga peran serta masyarakat dalam menjaga lingkungan. Karena itu, ia memberikan apresiasi untuk semua pihak yang telah berkontribusi dalam meraih Piala Adipura 2023.

"Apresiasi yang setinggi-tingginya untuk semua pihak, baik instansi pemerintah, swasta hingga masyarakat. Dengan adanya partisipasi masyarakat, tentunya kita berharap Kuansing akan semakin maju," ujar Suhardiman.

Suhardiman menekankan Piala Adipura ini menjadi batu loncatan agar Kuansing lebih baik ke depannya.

"Piala Adipura ini menjadi tonggak kita untuk lebih baik dan lebih maju. Mari bergandengan tangan membangun daerah," ujar Suhardiman.***