TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Adanya beberapa laporan yang diterima Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) tentang kurangnya partisipasi dari SKPD saat mereka (BPKP) melaksanakan tugas di Dinas dan Badan, membuat Bupati memberi teguran kepada Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil.

Teguran itu diutarakan HM Wardan saat membuka suatu kegiatan belum lama ini, dikatakan Bupati, seharusnya kepala SKPD ikut bekerjasama ketika BPKP melakukan tugasnya, dan memberikan apa saja yang dibutuhkan Lembaga Pemerintah nonkementerian itu.

''Saya dapat laporan dari BPKP, mereka bilang Kepala SKPD tidak berpartisipasi saat mereka melakukan tugas di Dinas atau Badan, bahkan respon dari Kepala SKPD juga tidak baik,'' ungkap Bupati.

Untuk itulah, Bupati meminta kepada Kepala SKPD agar kedepannya tidak melakukan hal seperti itu lagi, ia berharap saat BPKP melaksanakan tugas di Dinas dan Badan di Inhil, mereka merasa senang dan terbantu.

''Data apa saja yang mereka minta berikan secepatnya, jangan diminta hari ini besok baru diberikan. Kedepannya saya tidak mau lagi dapat laporan tidak menyenangkan dari BPKP,'' tutup HM Wardan.(ayu)