DUMAI, GORIAU.COM - Adalah Jupri (40) warga jalan Sumber padi, kecamatan Lima Puluh, Sumatra Utara tewas dengan kondisi kepala mengalami luka parah setelah terpental sejauh 3 metar usai menyentuh kabel listrik. Saat kejadian korban dan rekannya sedang melakukan pengerjaan proyek parit di PT Inti Benua.

Kejadian yang terjadi pada Selasa (10/12/2013) sekira pukul 19.00 Wib tersebut dikisahkan rekan kerjanya saat itu korban hendak bermaksud mengambil senter namun tersentuh listrik yang berada disekitaran pekerjaan mereka.

"Tadinya korban hendak mengambil senter untuk menerangi pekerjaan yang sedang dilakukan malam hari tadi," ujar rekan kerjanya.

Sementara Kapolsek Sungai Sembilan AKP Jasri Tabing, Rabu (11/12/2013) membenarkan adanya kejadian laka kerja yang menyebabkan korbannya meninggal dunia tersebut.

"Korban merupakan karyawan PT Marien sub kontraktor PT Inti Benua yang mengerjakan proyek pengerjaan parit. Dari hasil penyelidikan sementara dan keterangan dari rekan korban, korban tewas setelah tersentuh kabel listrik dilokasi tersebut saat akan memindahkan senter," ujar AKP Jasri.

Diterangkan Kapolsek dari hasil pemeriksaan semengara serta keterangan saksi yang ada saat kejadian korban Jupri dan sejumlah rekannya sedang melakukan pengerjaan proyek parit di PT. Inti Benua.

Dimana saat akan berpindah tempat dan lokasi pengerjaan membutuhkan cahaya karena dikerjakan malam hari lantas korban mengambil senter sebagai pencahaya.

Namun naas saat akan mengambil senter korban menyentuh kabel listrik yang ada disamping senter hingga korban terpental hingga membuat kepala korban luka robek dan mengeluarkan darah hingga dilarikan ke RSUD Dumai.

"Korban telah meninggal dunia dilokasi kejadian dan dari hasil visum yang dilakukan pihak RSUD Dumai tidak ada tanda-tanda kekerasan yang dialami oleh korban," urai AKP Jasri.

Pantauan di RSUD Dumai tidak terlihat pihak PT Inti Benua mendatangi RSUD Dumai untuk menyaksi peristiwa kecelakaan yang menyebabkan salah satu pegawai subkontraktor mereka meninggal dunia.

Sebagai catatan kecelakaan kerja ini merupakan yang kedua kalinya terjadi di kawasan industri lubung gaung. Dimana sebelumnya sempat terjadi kecelakaan kerja yang membuat korbannya meninggal dunia dengan kasus yang sama yaitu tersengat arus listrik namun terjadi di PT SDS Group Agri.(egy)