PEKANBARU - Sebanyak 55 anggota KPU se-Riau terkecuali Kabupaten Kepulauan Meranti telah dilantik pada Ahad (24/3/2024), oleh ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari. Usai dilantik para anggota KPU ini  langsung menandatangani pakta integritas lalu melaksanakan pleno tertutup untuk memilih ketua KPU masing-masing.

"Saat ini 11 KPU Kabupaten dan Kota telah memiliki pimpinan masing-masing yang telah diangkat sumpah janjinya pada hari ahad 24 maret 2024 kemaren," jelas Ketua KPU Riau Rusidi Rusdan, Senin (25/3/2024).

“Selanjutnya kami meminta pimpinan KPU di 11 Kabupaten dan Kota di Provinsi Riau untuk melakukan konsolidasi internal bersama sekretariat. Kemudian membangun tim yang solid, menghadapi tahapan Pemilu yang masih tersisa, dan menyiapkan Pilkada 2024 dengan sangat baik”, tutupnya.

Mewakili KPU Provinsi Riau, Rusidi Rusdan mengucapkan selamat atas dilantiknya anggota KPU di 11 Kabupaten dan Kota di Provinsi Riau dan sejak telah dilantiknya anggota KPU yang baru ini maka berakhir pula masa pengambilalihan 11 KPU Kabupaten dan Kota oleh KPU Riau.

Ini 11 Nama-nama Ketua KPU Kabupaten dan Kota di Riau periode 2024-2029:

Ketua KPU Kabupaten/Kota pada 11 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau

1. Kampar : Andi putra

2. Inhu : Ronaldi Ardian

3. Inhil : Samsul

4. Kuansing : Wawan Ardi

5. Bengkalis : Agung Kurniawan

6. Dumai : Zulfan

7. Siak: Said Darma

8. Pelalawan: Baprinaldi

9. Rokan Hulu: Cepi Abdul Husein

10. Rokan Hilir: Eka Murlan

11. Pekanbaru: Raga Perwiral. ***