PEKANBARU - Akhirnya 20.000 vaksin Covid-19 dengan merek Sinovac, tiba di Riau. Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau utamakan vaksinasi kepada tenaga kesehatan.

Sebanyak 20.000 vaksin Sinovac tiba di Unit Pelaksana Teknis Instalasi Farmasi dan Logistik Kesehatan yang berada di Jalan Kesehatan, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru, pada hari Selasa (5/1/2021) pagi, sekitar pukul 08.00 WIB, dengan pengamanan ketat oleh aparat kepolisian.

"Alhamdulillah vaksin sudah datang tadi pagi sekitar jam 8, sebanyak 20 ribu dosis. Semuanya berjalan dengan baik," ujar Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir.

GoRiau Vaksin Sinovac saat tiba di Un
Vaksin Sinovac saat tiba di Unit Pelaksana Teknis Instalasi Farmasi dan Logistik Kesehatan. (foto: rizki ganda sitinjak)

Selanjutnya kata Mimi, pihaknya akan mendistribusikan vaksin tersebut ke 12 Kabupaten/Kota yang ada di Riau, setelah ada rekomendasi dari Balai POM.

"Tahap pertama kita akan utamakan vaksinasi kepada tenaga kesehatan. Di Provinsi Riau ada sebanyak 35.185 sasaran tenaga kesehatan. Tentunya ini akan dilakukan secara bertahap, makanya datang 20 ribu dulu, nanti akan datang lagi sampai bulan April," tutup Mimi.***