SIAK - Wakil Ketua I DPRD Siak Fairus SAg terus bergerak menyalurkan paket bantuan bahan pangan seperti beras untuk masyarakat di empat Kecamatan yaitu, Kecamatan Koto Hasib, Dayun, Lubuk Dalam dan Kerinci Kanan.

Bantuan tersebut dibagikan kepada Kepala Keluarga (KK) dari kalangan tidak mampu. Ada sekitar 80 karung beras beserta 25 lembar kain sarung untuk hari lebaran Idul Fitri.

"Karena suasana masih Covid-19, bantuannya kita serahkan melalui penghulu Kampung Empang Pandan, Koto Hasib. Nanti mereka yang akan menyalurkan," kata pimpinan DPRD Siak dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Fairus menyebutkan bantuan yang disalurkannya itu sebagai bentuk kepeduliannya kepada warga kurang mampu yang benar-benar sangat membutuhkan.

"Pandemi Covid-19 ini banyak masyarakat yang terdampak secara ekonomi. Untuk itu, meringankan sedikit beban warga, kami langsung menyalurkan bantuan ini," ungkap Fairus.

Terkait bantuan ini, Soni Penghulu Kampung Empang Pandan ketika diwawancarai oleh wartawan mengucapkan ribuan terimakasih atas kepedulian dari Pimpinan DPRD Siak itu kepada masyarakatnya di kampung itu.

"Untuk kampung ini sendiri ada sekitar 10 orang yang tidak memiliki NIK, jadi bantuan ini tentunya bisa sedikit membantu mereka sebab mereka tidak bisa kita daftarkan untuk penerima bantuan dari pemerintah dikarenakan masalah NIK-nya tadi. Kemudian sisanya tentunya akan kita serahkan kepada warga yang layak menerimanya akibat dampak dari virus corona ini," ujar Soni.adv