BAGANSIAPIAPI - Pasca menerima laporan dari masayarakat Kecamtan Bangko Pusako terkait dengan buruknya pengerjaan proyek jalan ringid yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Rohil du jalan lintas Bangko Kanan-Sungai Manasib, wakil ketua DPRD Rohil Abdul Khosim meminta kepada Pemkab melalui dinas terkait untuk tanggap.

Laporan yang diterimanya, kata Abdul khosim akan didiskusikan dahulu dengan Komisi C DPRD Rohil yang membidangi pembangunan. Dalam laporan tersebut, warga mengeluhkan pembangunan jalan aspal rigid lintas Bangko kanan menuju Sungai Manasib yang tidak sesuai dengan master plan kerjanya.

Masyarakat yang melapor tersebut tambah Abdul Khosim, juga meyertakan bukti factual terkain adanya kesalahan dan melanggar prosedur pembanunan. Proyek pembangunan jalan lintas tersebut merupakan kegiatan tahunan anggaran 2015.

''Seharusnya masih ada pemeliharaan lah, karena prosedurnya seperti itu, pemeliharaan pasca pembangunan ada enam bulan lagi, “ Kata Abu Kosim, Sabtu (30/4/2016).

Ia juga menekankan kepada Pemkab untuk melakukan pengawasan dan pengusutan penuh terkait proyek pembangunan rigid tersebut. Berhubung laporan masyarakat juga mengatakan, pembangunan jalan jalur dua tersebut belum siap.selain itu pembangunannya juga tidak transparansi antara pemborong dan masyarakat. “Kita menghindari adanya proyek siluman, masyarakat harus tahu karena itu dibangun dengan uang rakyat, “pungkasnya. (Adv/DPRD)