PEKANBARU - Meski Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih diberlakukan di Kota Pekanbaru, ratusan masyarakat tetap nekat berkerumun di Kantor Pos Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, untuk mengambil Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah pusat, Jumat (15/5/2020).

Pantauan wartawan GoRiau dilapangan, tampak masyarakat membludak dari dalam lingkungan Kantor Pos, hingga ke Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Bahkan masyarakat yang sedang antri tidak lagi memperdulikan imbauan pemerintah, agar menjaga jarak, guna menghindari penularan virus Corona.

"Besok-besok lagi yang mau ambil BLT, didalam sudah penuh orang," ujar security penjaga gerbang sambil meminta masyarakat yang berkerumun di Jalan Sudirman Pekanbaru.

Kamudian didalam pagar Kantor Pos, ada ratusan masyarakat yang duduk dibawah tenda, sambil menunggu panggilan petugas kantor pos untuk menerima uang tunai sebesar Rp 600 ribu.

Kepala Kantor Pos, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Aswin Marzuki saat dikonfirmasi GoRiau dilokasi kejadian, mengaku telah mengimbau masyarakat untuk menjaga jarak dan menggunakan APD Covid-19, tapi masyarakat masih membandel dan tidak menghiraukan imbauan yang ia sampaikan.

"Iya saya ini keliling, memang meminta masyarakat untuk menjaga jarak, menggunakan masker, sesuai protap penanganan Covid-19, tapi mreka masih aja tidak peduli. Ya ginilah kalau menghadapi massa segini banyak," kata Aswin. ***