LHOKSUKON - Seorang warga keturunan Cina ditemukan tewas di kebun sawit Gampong Seuneubok Dalam, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara sekitar pukul 07.00 WIB, Kamis (21/9/2017) pagi tadi. Korban berjenis kelamin laki-laki itu atas nama Michel Rinaldo Mesak (35).

Informasi diperoleh GoAceh, korban diduga dibunuh oleh SY (53), warga asal Gampong Buket Pidie, Kecamatan Paya Bakong pada Kamis (14/9/2017) lalu. Korban berangkat dari Jakarta bertemu dengan pelaku di Kabupaten Bireun dalam hal penjualan kebun sawit, lalu dibawa ke kebun tempat kejadian.

"Iya, informasi awalnya seperti itu (warga keturunan Cina). Semalam anggota Polres Bireun datang ke sini membawa tersangkanya. Sebenarnya sudah dari semalam mayat korban ditemukan, namun karena kondisi gelap, maka dievakuasi pagi tadi," kata Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Surianata melalui Kapolsek Lhoksukon AKP Teguh Yano Budi kepada GoAceh.

Teguh mengatakan, mayat korban ditemukan persis di pinggir sungai kebun sawit itu. Saat ini, mayat korban dan sejumlah barang bukti termasuk tersangka telah dibawa ke Polres Bireun untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

"Untuk sementara yang kita ketahui modusnya seperti laporan awal ya karena pelaku ingin menguasai harta korban. Korban itu berangkat ke Bireun dari Jakarta. Menyangkut kronologis lengkapnya bisa konfirmasi dengan Polres Bireun," kata Teguh.