PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP, mengimbau Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) agar bisa mengajak masyarakat untuk bisa datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam menyalurkan hak suara.

Masyarakat dapat menyalurkan hak suara mereka untuk menyukseskan pesta demokrasi pada Pemilu serentak tahun 2024. Hal ini disampaikan Muflihun dalam pelantikan KPPS Kecamatan Marpoyan Damai, yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola, Jalan Belimbing, Kamis (25/1) sore.

"Tentunya kita berharap bisa bagaimana membuat orang datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya. Karena suara satu orang menentukan calon wakil rakyat, calon presiden di bulan Februari nanti," ujar Muflihun usai acara pelantikan.

KPPS bisa menyampaikan kepada masyarakat agar bersama-sama datang ke TPS. Mari sukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini dengan memberikan hak suara.

Muflihun juga berpesan kepada KPPS yang baru saja dilantik supaya menjalankan tugas dengan baik, dan dengan rasa penuh tanggungjawab. Kemudian kepada masyarakat juga diharapkan menghindari money politic atau politik uang dan politik identitas.

"Kita harapkan tempat-tempat ibadah jangan lah dijadikan sarana tempat berpolitik. Sama-sama kita mencegah ini," terang Muflihun.

Dalam kesempatan itu, Muflihun juga menjanjikan kepada KPPS yang terbaik bakal mendapat reward dari pemerintah kota. Ia meminta kepada camat dan lurah agar mensuport kerja KPPS.

"Ciptakan, ramaikan, sukseskan pesta demokrasi di tahun 2024 ini. Saya ucapkan selamat kepada KPPS yang baru saja dilantik," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Walikota Pekanbaru juga ikut dalam penanaman bibit pohon secara bersama. Penanaman bibit pohon sebagai simbolis pengganti banyaknya bahan baku kertas yang digunakan pada Pemilu lima tahunan tersebut. ***