BEIRUT - Tim penyelamat menemukan seorang gadis kecil terkubur di bawah puing (reruntuhan) bangunan di Kota Beirut, Lebanon, Rabu (5/8/2020).

Ajaibnya, gadis kecil tersebut ditemukan dalam kondisi selamat. Padahal, petugas menemukannya 24 jam pasca ledakan dahsyat mengguncang Beirut.

Dikutip dari Okezone.com, momen dramatis itu terekam dalam sebuah video. Dalam rekaman tersebut petugas penyelamat berusaha memindahkan puing-puing bangunan di sekitar gadis kecil yang kepalanya tampak menyembul dari puing gedung yang runtuh.

Menurut keterangan media lokal yang dilansir Daily Mail, video itu diambil pada Rabu (5/8/2020) dan gadis kecil itu menghabiskan 24 jam terkubur menyusul ledakan dahsyat pada Selasa.

Puluhan orang di Beirut masih dilaporkan hilang setelah ledakan yang dipicu oleh lebih dari 2.700 ton amonium nitrat itu. Di antara mereka terdapat seorang pemadam kebakaran yang ditugaskan menjinakkan api di pelabuhan tepat sebelum ledakan kedua yang lebih besar terjadi.

Sementara seorang pria juga berhasil ditemukan dan ditarik keluar dari bawah reruntuhan sebuah apartemen setelah sekira 10 jam terkubur. Orang-orang terdengar bersorak 'Issam masih hidup!', saat pria yang terluka itu ditempatkan di atas tandu dan dibawa ke rumah sakit.

Pihak berwenang Lebanon telah menahan beberapa pejabat pelabuhan yang diduga terkait dengan ledakan tersebut.

Presiden Michael Aoun dan Perdana Menteri Hassan Diab telah berjanji akan memburu dan membuat pihak yang bertanggung jawab ''membayar'' atas kejadian ini. Dinas Keamanan Nasional Lebanon mengatakan bahwa mereka yang bertanggung jawab akan dijatuhi hukuman maksimum yang bisa diberikan.***