PEKANBARU – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Riau, T Fauzan Tambusai menyayangkan sikap pegawai di lingkungan Disdik Riau, yang belum mengindahkan disiplin. Pasalnya, hal itu dinilai akan membuat program kerja yang telah disusun tidak akan berjalan maksimal.

Hal itu dilontarkannya usai melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Disdik Riau, Jumat (19/4/2024). Pasalnya, dalam sidak tersebut Kadisdik Riau menemukan banyak pegawai, baik ASN maupun honorer, yang ketahuan tidak masuk kantor sebagaimana mestinya.

"Bagaimana misi dan visi Disdik Riau untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan bisa terwujud, sementara induknya sendiri tidak disiplin, " ujarnya, beberapa saat setelah sidak.

Terkait hasil sidak tersebut, T Fauzan pihaknya akan meningkatkan disiplin jajarannya.

GoRiau

"Ini akan saya sampaikan kepada kepala bidang masing-masing bahwa anggotanya banyak tidak ada di ruangannya. Bagi pegawai yang seperti ini, agar ditegur oleh atasannya, " tegasnya lagi.

Dipantau Tiap Hari

Tak hanya itu, Fauzan juga menegaskan bahwa dirinya akan terus melakukan pemantauan setiap hari.

"Sidak ini akan saya lakukan setiap hari. Apabila para pegawai baik itu ASN maupun honorer masih tidak betah di ruangan, nanti akan kita tindak, " tegasnya.

Namun demikian, Fauzan juga mengingatkan para pimpinan di Disdik Riau, memperbaiki fasilitas yang dinilai sudah butuh perbaikan. Sehingga dengan demikian para pegawai bosa betah di kantor sehingga setiap program kerja bisa berjalan dengan baik.

Kita ingin kualitas dunia pendidikan di Provinsi Riau ini bisa terus meningkat. Jadi, kita mulai dari induknya dulu. Kalau yang di sini sudah disiplin, nanti bisa diikuti oleh perwakilan pimpinan wilayah dan UPT di daerah-daerah, " pungkas Fauzan. ***