SELATPANJANG - Bupati Kepulauan Meranti, Haji Muhammad Adil SH, kembali melakukan pelantikan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Meranti. Pelantikan dilaksanakan di Aula Gedung Hijau, kantor bupati setempat, Jumat (1/10/2021) siang.

Pelantikan ini memasuki untuk yang ketiga kalinya selama kepemimpinan Bupati Adil-H Asmar. Untuk pelantikan ketiga sendiri ada sebanyak 35 orang pejabat yang dilantik, terdiri dari 9 Pejabat Eselon III dan 26 Pejabat Eselon IV.

Usai melakukan pelantikan, Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil mengungkapkan bahwa jika pelantikan tersebut dilakukan untuk mengisi kekosongan dan penyesuaian jabatan di masing-masing OPD.

"Tentunya ada beberapa penyebab sehingga kita harus kembali melakukan pelantikan ini, karena ada pejabat yang meninggal, kosong dan penyesuaian tentunya," jelasnya.

Menurut Adil, promosi jabatan merupakan hal biasa dalam penyelenggaraan pemerintahan dengan bertujuan selain peningkatan karir Aparatur Sipil Negara (ASN) juga sebagai proses penyegaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

"Yang namanya ASN itu ditempatkan dimana saja harus siap, nggak (tidak) boleh mundur," tegasnya.(***)