PEKANBARU – Perhimpunan Pekerja Hotel dan Restoran Nusantara (PPHRN) menggelar deklarasi di Hotel D'Lira Syariah, Jalan Pepaya, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Selasa (22/11/2022). Organisasi ini menghimpun para pekerja hotel dan restoran yang bercita-cita mewujudkan Indonesia sebagai pusat destinasi wisata di dunia.

"Kemarin kita sudah mendeklarasikan PPHRN sebagai organisasi yang nantinya akan menjadi wadah besar pekerja hotel dan restoran nusantara. PPHRN ini akan menjadi penggerak kreatifitas, dan peningkatan kualitas pekerja menuju standar nasional dan internasional, sehingga meningkatkan kesejahteraan juga," ujar salah satu Deklarator PPHRN Kamulyadi, Rabu (23/11/2022).

Ia menjelaskan, ada sekitar 22 orang pendiri PPHRN yang merupakan pekerja hotel. Mereka berasal dari Provinsi Riau, Sumatera Barat, Jambi dan Kepulauan Riau.

"Kita akan terus berkembang. Setelah ini kita akan membentuk Dewan Pimpinan Nusantara (DPN) di tingkat pusat, lalu pembentukan Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) di tingkat provinsi hingga kota dan kabupaten," jelasnya.

GoRiau

Dengan optimis, PPHRN akan mengumpulkan jumlah anggota hingga 2 juta orang dalam dua tahun kedepan. PPHRN juga menargetkan mencapai 10 juta anggota pada tahun 2029.

"Kita ingin menjadi mitra strategis pemerintah, swasta dan masyarakat untuk pembangunan SDM unggul, kebudayaan dan kesejahteraan pekerja secara nasional. Sehingga dalam bekerja SDM atau pekerja dapat memberikan pelayanan terbaik yang memuaskan wisatawan dalam negara ataupun mancanegara," jelasnya.

Untuk diketahui, deklarator utama terbentuknya PPHRN, yaitu Kamulyadi, Asur Suryana dan Ngatran merupakan praktisi pariwisata di hotel dan restoran yang sudah berpengalaman sekitar 30 tahun. ***