TEMBILAHAN -Kebakaran terjadi di Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau. Akibatnya, dua rumah hangus terbakar sementara satu orang tewas terpanggang.

Kepala DPKP Indragiri Hilir, Eddiwan Shasby mengatakan, insiden kebakaran ini terjadi di RT.02 RW.01 Desa Mumpa, Kecamatan Tempuling pada Rabu (29/12/2021) malam.

Eddiwan mengatakan, akibat peristiwa kebakaran tersebut satu pemilik rumah terbakar hangus.

"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Kasus sekarang ditangani oleh Polsek Tempuling guna pengusutan lebih lanjut," terangnya.

Lebih lanjut Eddiwan menjelaskan, seorang pemilik rumah Abdullah (110) berada dalam rumah dalam kondisi tidak bisa berjalan (lumpuh). Tidak disadari tiba- tiba api langsung membesar.

"Korban Abdullah berteriak meminta tolong kepada warga sekitar dan tak lama warga datang untuk memadamkan api bersama-sama dengan alat seadanya," ungkapnya.

Kerena material rumah berbahan kayu, api dengan cepat merambat dan membakar serta menghanguskan dua unit rumah milik Abdullah dan Suhaimi (39).

"Sekira pukul pukul 21:30 Wib, api dapat dipadamkan. Atas kejadian tersebut kerugian diperkirakan sebesar Rp 30 juta," pungkasnya, kepada GoRiau.com, Kamis (30/12/2021) pagi.***