PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Aparat kepolisian Polsek Bandar Sekijang melakukan razia terhadap peredaran mercon dan kembang api di beberapa tempat penjualan barang yang digolongkan dalam bahan peledak itu, Selasa (16/6/2015).

Diinformasikan Kepala Polsek Bandar Seikijang, AKP Adi Pranyoto, dalam penertiban tersebut pihaknya berhasil mengamankan sejumlah mercon dari para pedagang.

"Operasi ini dilaksanakan untuk menekan peredaran mercon dan kembang api. Kegiatan kita mulai dengan menyisir seluruh pedagang yang ada," terang Kapolsek Adi Pranyoto.

Dijelaskannya, kegiatan yang melibatkan delapan orang personil ini juga bertujuan untuk meminimalisir tindak pidana perampokan atau copet di pasar yang kerap terjadi.

"Hasil penertiban kita di lapangan, berhasil kita temukan mercon korek api sebanyak 61 ikat dan mercon happy fly sebanyak 25 ikat," sebut Kapolsek Adi Pranyoto.

Diuraikannya, puluhan barang berbahaya tersebut disita dari lima orang pedagang yang membuka lapak di pasar.

"Tak hanya kita sita merconnya, pedagang juga kita berikan imbauan agar tidak menjual petasan," tutup Kapolsek Adi Pranyoto.(***)