PEKANBARU – Kiprah Timnas Sepakbola Indonesia di ajang Piala Asia U23 Tahun 2024 kian menyita perhatian publik Indonesia. Apalagi, untuk pertama kalinya, Timnas Indonesia mampu menembus babak semifinal setelah sekian lama hanya menjadi penonton.

Apalagi, hasil itu diraih setelah Timnas Indonesia sukses menjungkalkan sejumlah tim yang pernah menjadi jawara di ajang ini. Sebut saja seperti Australia, Yordania dan Korsel.

Tak terkecuali Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun. Bahkan ia memprediksi Timnas U23 Indonesia bakal mampu mengalahkan Uzbekistan dalam laga babak semifinal yang akan digelar malam ini, Senin (29/4/2024) pukul 21:00 WIB.

"Insya Allah Timnas Indonesia menang dengan skor 2-1," kata Muflihun kepada GoRiau.com, Senin (29/4/2024).

Mantan Sekretaris Asprov PSSI Riau ini memiliki pertimbangan mengenai prediksinya itu. Dikatakan, secara materi dan kemampuan, pemain Timnas Indonesia tidak kalah dengan Uzbekistan. Apalagi mental pemain Timnas Indonesia saat ini sedang berada pada level terbaik, setelah mengalahkan tim-tim yang peringkat FIFA-nya jauh di atas Indonesia.

"Saya optimis Timnas Indonesia mampu mengimbangi permainan tim Uzbekistan bahkan mengalahkannya," ucap pecinta sepak bola ini.

Nonton Bareng

Selain itu Pj Walikota Pekanbaru Muflihun juga menggelar nonton bareng (nobar) di kediaman Walikota Pekanbaru Jalan Ahmad Yani, Senin (29/4/2024) malam, pukul 21.00 WIB.

"Ini sebagai bentuk dukungan kita kepada Timnas U23, kita ingin Timnas kebanggaan kita juara Piala Asia," tutupnya. ***