SELATPANJANG, GORIAU.COM - Untuk mengantisipasi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi saat perayaan hari besar Imlek, Kabupaten Kepulauan Meranti mendapat tambahan premium sebanyak 250KL. 250KL ini akan dibagikan kepada 5 APMS yang ada di Kepulauan Meranti.


Demikian disampaikan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) Kabupaten Kepulauan Meranti, Syamsuar Ramli, didampingi Kasi pengawasan barang dan jasa Fajarullah, Selasa (10/2/2015).
Kata Syamsuar, permohonan penambahan BBM jenis premium ke Pertamina untuk menyambut Imlek akhirnya di setujui. Kabupaten termuda se Riau itu mendapat tambahan premium sebanyak 250KL yang akan dibagi rata ke lima APMS yang ada di Kepulauan Meranti.
"Tidak akan terjadi kekosongan premium selama Imlek," kata Syamsuar.
Kata Syamsuar pula, dengan penambahan kuota yang bersifat sementara itu, diharapkan APMS betul-betul menjual kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, Disperindag juga akan melakukan pengawasan, andai ditemukan kegiatan yang dianggap melanggar aturan dalam hal penyaluran BBM bersubsidi ini, Disperindag akan menindak tegas.
"Kalau memang bermain kita hajar saja. Kita sudah capek mengingatkan terus," kata Syamsuar pula.
Lima APMS yang ada di Kepulauan Meranti antara lain, tiga APMS berada di Kecamatan Tebingtinggi, yakni APMS PT Bumi Meranti Sejahtera, CV Tujuh Saudara, dan APMS PT Mas Artha Sarana. Sedangkan dua APMS lagi yakni PT Afiyoke Trinanda Sejahtera di Kecamatan Rangsang dan CV Usaha Sebati di Kecamatan Merbau.(zal)