JAKARTA - Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat Syahrial Nasution mengatakan, bahwa sudah tidak adalagi perdebatan terkait mekanisme persiapan untuk deklarasi Koalisi Perubahan yang digagas NasDem, PKS dan Demokrat untuk Pilpres 2024.

"Sejauh yang saya pahami, sudah tidak ada perdebatan terkait mekanisme persiapan untuk deklarasi Koalisi Perubahan," kata Syahrial kepada wartawan, Kamis (9/2/2023).

Menurut dia, tim kecil penjajakan koalisi cukup bagus membawakan aspirasi dari masing-masing partai, termasuk aspirasi bakal calon presiden Anies Baswedan. "Semua proses berjalan progres, on the right track dan yang utama adalah mengikuti aspirasi masyarakat yang akan ikut memenangkan Koalisi Perubahan," tuturnya.

Lebih lanjut, pihaknya menyadari memang kerap kali ada aspirasi-aspirasi dari setiap partai. Menurutnya, aspirasi tersebut pasti akan ditampung. Terlebih, menurutnya, dari NasDem, PKS dan Demokrat sudah sepakat membentuk tim kecil yang bertugas untuk memersiapkan agar koalisi bisa terwujud.

"Semua aspirasi kader, pengurus dan pendukung Koalisi Perubahan tentu maksudnya baik. Namun, masing-masing partai calon mitra koalisi punya mekanisme internal organisasi untuk dapat menampung segala hal dan menyalurkan aspirasi," ujarnya.

"Begitupun dengan persiapan pembentukan deklarasi, ada tim kecil yang ditunjuk untuk membahas, mempersiapkan dan mendetilkan segala hal menuju terwujudnya Koalisi Perubahan," sambungnya.***