PEKANBARU - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Riau, Syamsurizal, mengingatkan kepada Wali Kota Dumai, Paisal dan juga Partai Nasdem terkait kekosongan kursi Wakil Wali Kota Dumai.

Sebagai informasi, saat ini posisi Wawako Dumai masih dalam keadaan kosong pasca meninggalnya Amris. Pasangan Paisal-Amris sendiri berhasil memenangkan Pilkada Dumai dengan perahu Nasdem - PPP.

PPP, kata Syamsurizal, sudah mengusulkan Ketua DPC PPP Dumai, Samsul Bahri, untuk mengisi jabatan tersebut. Mengingat, Amris merupakan kader Partai PPP.

"PPP sudah mengusulkan Ketua DPC, dalam hal ini Pak Samsul Bahri, dan ini sudah berproses, tinggal persoalan administrasi dan persetujuan DPRD Dumai," kata Syamsurizal beberapa waktu lalu.

Syamsurizal menegaskan, kursi Wawako adalah hak PPP, karena Paisal sudah menjadi Ketua Nasdem Dumai. Sehingga, kursi Wawako harus diisi oleh kader PPP. Karena, jika tanpa PPP, Paisal tidak akan bisa maju dan kemudian menang di Pilkada Dumai.

"Mudah-mudahan mereka bisa hargai itu, kita tetap ngotot agar Wakil Wali Kota Dumai diisi PPP. Pak Paisal jangan sampai sendiri hingga masa akhir jabatan, biar ada keseimbangan dalam pertumbuhan demokrasi," tutupnya. ***