PEKANBARU – Masa pendaftaran beasiswa Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Riau diperpanjang hingga 24 Maret 2024 namun untuk pengantaran berkas masih bisa hingga 26 Maret 2024.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Pekanbaru, Tri Sepna Saputra, Jumat (22/3/2024) mengatakan, pendaftaran bisa dilakukan melalui portal yang sudah disediakan.

‘’Perpanjangan waktu pendaftaran karena ada gangguan pada website sehingga mengurangi waktu para pendaftar. ‘’Salusinya kami ganti hari, karena kerusakan terjadi dua hari, maka masa pendaftaran kami perpanjang 2 hari lagi,’’ tambahnya.

Hingga saat ini, tercatat sudah 2.100 mahasiswa yang mendaftar atau mengajukan permohonan beasiswa Pemko Pekanbaru. Mereka yang mendaftar terdiri dari mahasiswa D3 dan S1.

Penerima merupakan mahasiswa yang memiliki KTP Kota Pekanbaru. Beasiswa ini berlaku juga bagi mahasiswa Pekanbaru yang kuliah di luar kota.

Putra mengatakan, anggaran yang disediakan Pemko Pekanbaru untuk bantuan beasiswa tahun 2024 sekitar Rp1,9 miliar.

"Ada sekitar 500 mahasiswa yang akan menerima beasiswa ini. Karena untuk mahasiswa S1 mendapatkan beasiswa Rp4 juta dan mahasiswa D3 Rp3 juta," tutupnya. ***