PEKANBARU – Zulkfli Indra, anggota Fraksi Demokrat DPRD Riau dipastikan tidak terpilih lagi sebagai anggota DPRD Riau periode 2024-2029. Namun kondisi itu tidak mematahkan keinginannya untuk mengabdi di tanah kelahirannya Kabupaten Rokan Hilir(Rohil) ia siap bertarung di Pilkada Bupati Rohil menjadi Calon Wakil Bupati Rohil.

"Dulu jika saya duduk lagi sebagai anggota DPRD Riau, saya ada keinginan untuk maju di Pilkada Rohil, sekarang saya tidak terpilih tapi kalau ada yang meminang saya sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup), saya siap," kata Zulkifli, Senin (4/3/2024) ditemui di DPRD Riau.

Zulkifli mengatakan peluang dirinya untuk dipinang sebagai Cawabup Rohil cukup terbuka karena saat ini dirinyalah satu-satunya yang berasal dari birokrat atau ASN yang berniat maju di Pilkada Bupati Rohil.

"Saat ini baru saya yang berasal dari birokrat atau PNS yang berniat maju di Pilkada Rohil dan saya rasa peluang itu ada," ujarnya.

Selain itu Zulkifli Indra merasa telah berbuat untuk masyarakat Rohil selama ia duduk sebagai anggota DPRD Riau, seperti reses, bantuan pembangunan, memberi bantuan kepada masyarakat.

‘’Jadi di 18 Kecamatan yang ada di Rohil saya sudah turun dan dikenal masyarakat dan sudah berbuat, ya itu modal saya untuk dipinang sebagai Cawabup Rohil," ucapnya.

Namun tambah Zulkifli Indra hingga saat ini belum ada figur yang berkomunikasi dengannya untuk menjadikannya sebagai Cawabup Rohil," Belum ada," tutupnya.

Diketahui tahapan penyelenggaraan Pilkada serentak berdasarkan jadwal KPU RI diawali dengan pemenuhan persyaratan dukungan pasangan calon perseorangan 5 Mei sampai dengan 19 Agustus 2024, pengumuman pendaftaran pasangan calon 24 sampai dengan 26 Agustus 2024, pendaftaran pasangan calon 27 sampai dengan 29 Agustus 2024, penelitian persyaratan calon 27 Agustus sampai dengan 21 September 2024.

Penetapan pasangan calon 22 September 2024. Pelaksanaan kampanye 25 September sampai dengan 23 November 2024 dan pelaksanaan pemungutan suara 27 November 2024.

Dilanjutkan penghitungan suara dan rekapitulasi hasil penghitungan suara 27 November s.d. 16 Desember 2024. ***