PEKANBARU - Setelah menutup penjaringan dan pendaftaran bakal calon (Balon) kepala daerah pada Kamis (14/11/2019) lalu, DPD Gerindra Provinsi Riau akan menyerahkan seluruh berkas-berkas tersebut ke DPP.

Sekretaris DPD Gerindra Provinsi Riau, Hardianto memastikan, bahwa pihaknya tidak melakukan pemangkasan di DPD. Seluruh berkas penjaringan dari DPC Gerindra di kabupaten/kota akan langsung diserahkan ke DPP.

"Jadi tidak ada pemangkasan di DPD Gerindra Riau, seluruh berkas penjaringan dari bakal calon kepala daerah akan diserahkan ke DPP," kata Hardianto di Pekanbaru, Senin (18/11/2019).

Dikatakan Hardianto, nanti DPP lah yang akan menentukan siapa yang akan diusung Gerindra pada pilkada sembilan daerah di Riau pada 2020 mendatang.

"Jadi nanti DPP yang secara mutlak memutuskan siapa yang akan diusung," tutur wakil ketua DPRD Provinsi Riau tersebut.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPD Gerindra Provinsi Riau, Husni Thamrin mengatakan, bahwa selain membuka penjaringan, pihaknya juga akan mengusung kader internal potensial pada pilkada di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dan Kabupaten Pelalawan.

"Di dua daerah itu kita akan mengusung kader sendiri, yaitu di Rohul Pak Sukiman, dan di Pelalawan saya sendiri. Tapi tetap koalisi agar jumlah kursi terpenuhi," tukasnya.***